Melatih peserta didik agar dekat Al Qur’an dan mampu memiliki akhlaq sesui dengan Al Qur’an dan Hadist adalah pekerjaan yang tidak mudah. Apalagi di era sekarang yang dikenal dengan era 4.0. Semua anak hampir sudah mengenal dan bahkan hidup setiap harinya dengan dunia internet. Ini dibuktikan dengan kepemilikan android di masyarakan Indonesia yang terus meningkat. Satu keluarga, anaknya lima maka sudah dipastikan bahwa dirumah tersebut minimal meiliki android berjumlah 3, 4 dan bahkan 5. Fakta tersebut diatas jelas membuktikan bahwa kita tidak bisa menghindari arus perubahan, Maka sebagai guru kita harus terus belajar dan konsisten untuk mengajak para peserta didiknya agar terus mendekatkan diri kepada Allah, membaca alquran dan mempelajari dunia tekhnologi.

Seperti  di SMK NU Ungaran dilakukan oleh siswa dan siswi kelas XII semua jurusan, yaitu mengadakan Program Mujahadah dan Safari  Qur’an.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari sabtu bertempat Masjid-Masjid Area Kab. Semarang atau Ungaran. ” Kami sangat bangga dan bahagia dengan kedatangan siswa dan warga sekitar, semoga mereka kelak menjadi generasi bangsa yang cinta dan senang membaca Al Qur’an,” kata bapak Ulil Rohman selaku majelis Taklim Masjid Desa Gogik Ungaran Barat.

Banyak warga sekitar  yang antusias dan salut ketika mereka diminta untuk berpartisipasi dalam membaca Al Qur’an . ” wah saya salut dan ikut bangga, mereka masih muda dan bersemangat Membaca Al Qur’an , saya ingin anak saya nanti juga sekolah di SMK Nahdlatul Ulama Ungaran” kata ibu Suci yang kebetulan diminta oleh siswa SMK NU  menghadiri acara tersebut.

Bravo SMK NU UNGARAN