Lomba Kompetensi Siswa 2019

Sebanyak 70 siswa dari seluruh SMK di Kabupaten Semarang siap bersaing dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2019. LKS SMK 2019 tingkat Kabupaten  ini merupakan ajang bergengsi yang rutin diadakan setiap tahun Lebih menantang dari tahun sebelumnya, kali ini lomba yang diadakan di SMK Nahdlatul Ulama Ungaran untuk mata Lomba TIK, SMK BINUSA Untuk Mata Lomba TKR dan TBSM, SMK Widya Praja Ungaran untuk mata  lomba Ladies Dressmaking itu mengusung tema “Kompeten Menyongsong Industri 4.0”

Koordinator LKS Tingkat Kabupaten Semarang Djarot Nugroho mengatakan jika siswa-siswa SMK yang mengikuti lomba ini merupakan anak-anak terpilih. Semuanya sudah lolos seleksi Masing masing SMK. “Mereka sudah diseleksi ketat dari sekolah untuk lomba di tingkat kabupaten/kota”

LKS SMK Tingkat Kabupaten Semarang, dibuka secara resmi oleh Kadisdikbud Jateng Jumeri, S.TP., M.Si. 

LKS SMK Tingkat Kabupaten merupakan ajang yang rutin dilakukan setiap tahun, untuk mencari bibit yang mewakili lomba di tingkat Propinsi “.

Menurut  Kepala SMK Nahdlatul Ulama Dr. H. Ahmad Hanik, ” LKS adalah salah satu langkah untuk menyeleksi sekaligus mendapatkan siswa-siswi SMK terbaik dari Kabupaten Semarang untuk selanjutnya dibimbing lebih lanjut serta diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat Provinsi hingga Nasional. Lomba tersebut merupakan ajang untuk mengumpulkan perwakilan yang diadu dalam beberapa bidang lomba, diantaranya Teknik Komputer dan Jaringan, Animasi dan Multimedia serta Rekayasa Perangkat Lunak ” .

Semoga Kabupaten Semarang Memiliki bibit unggul untuk mewakili LKS di tingkat Propinsi dan Nasional.