Pelatihan TIFO (Teknisi Intalasi Fiber Optic)

Langkah strategis yang dilakukan dalam mempersiapkan SDM yang berkualitas tidak hanya pada level perguruan tinggi saja, tetapi juga pada level menengah atas salah satunya adalah SMK. Lulusan SMK dipersiapkan setelah lulus siap bekerja dibidangnya. Sehingga untuk mempersiapkan SDM tersebut, diperlukan kurikulum yang bertujuan untuk mempersiapkan SDM Indonesia agar memiliki kemampuan yang produktif, kreatif, inovatif, dan afektif serta mampu berkontribusi pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara,dan peradaban dunia. Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama Ungaran sebagai salah satu institusi teknik di Ungaran Kab.Semarang berusaha untuk ikut serta dalam mensukseskan program kurikulum pemerintah tersebut.

Dalam sambutannya pada pembukaan pelatihan TIFO, Kepala SMK NU Ungaran mengungkapkan “SMK NU membuka Kelas Industri, yang nantinya akan mempersiapkan peserta didik agar siap bersaing di dunia industri, maka SMK NU perlu menyiapkan Tenaga Pendidik agar nantinya dapat membagikan ilmunya kepada anak-anaknya” 

Jurusan Teknik Komputer dan jaringan SMK NU Ungaran  yang notabenenya telah memiliki sarana dan prasarana laboratorium jaringan optik yang lengkap berupaya ikut berkontribusi untuk membantu meningkatkan skill para siswa SMK. pengembangan media pembelajaran tambahan yang dapat dimanfaatkan bagi anak didik guna mendukung kegiatan Belajar Mengajar di SMK NU Ungaran

Pemberdayaan sarana laboratorium jaringan untuk pelatihan teknik instalasi jaringan fiber optik di harapkan mampu meningkatkan skill dalam mengembangan media pembelajaran tambahan pendamping bagi para guru dan dapat bermanfaat bagi anak didik SMK NU Ungaran untuk persiapan di dunia industry.