Sosialisasi Pembelajaran Tahun Pelajaran 2020/2021 di Tengah Pandemi COVID 19

Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 pada 13 Juli 2020, Kepala SMK Nahdlatul Ulama terus melakukan sosialisasi Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 kementerian, yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri. Adapun, SKB empat menteri tersebut berisikan tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran 2020/2021 di masa Pandemi Covid-19.

satuan pendidikan pada zona hijau dapat melakukan pembelajaran tatap muka Namun itu dapat dilakukan setelah mendapatkan izin dari pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama setempat.

“Kabupaten Semarang berada pada zona dilarang melakukan proses pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan dan tetap melanjutkan kegiatan Belajar Dari Rumah atau BDR,” jelasnya.

“Pembelajaran Tahun 2020/2021 akan dilaksanakan menggunakan Edmodo, Google ClassRoom, WhatsApp, Zoom, yang akan dilaksanakan oleh tenaga pengajar dari SMK Nahdlatul Ulama, Namun perlu juga pengawas dari orangtua siswa selama pembelajaran jarak jauh atau BDR ” Tegasnya

“Saat ini yang diutamakan adalah kesehatan dan keselamatan semua. Lakukanlah rapid test, gunakan masker, handsanitizer serta pengukur suhu tubuh yang telah disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas,” pungkasnya.

Tetep waspada jaga kesehatan dan patuhi Protokol Kesehatan.